Close

Vision & Ability to Execution

beberapa hari yang lalu, saya, @Dahliaa dan @Nana owner Banjar cake terpilih untuk di mentor serta di fasilitasi oleh para pebisnis yang ahli dibidangnya masing-masing dalam TDA Community. suatu kehormatan untuk saya pribadi, karena seumur-umur belum pernah di mentor. selama ini saya hanya selalu meminta saran kepada banyak orang bagaimana baiknya dalam mengambil keputusan dan mengambil tindakan terhadap sesuatu.

by the way, saya baru selesai membaca buku tentang Steve Jobs. kemudian beberapa minggu sebelumnya saya menonton tentang Bill Gates di youtube. orang-orang hebat dan berpengaruh di dunia dalam teknologi, memiliki keunikannya masing-masing. saya terkagum-kagum dengan keduanya.

sampai saya membaca sebuah artikel di @makemac dan @9to5mac sebuah blog yang mengupas dan membahas tentang apple dan dunia teknologi, bahwa ada perbedaan yang sangat mendasar antara Steve Jobs dan Bill Gates.

Steve Jobs has a very futuristic forward vision, almost a bit of the science fiction. Bill Gates had more of an execution ability to build the things that are needed now, to build a company now, make the profits now, in the short term.

Steve Jobs memiliki vision yang jauh ke depan, sedangkan Bill Gates mempunyai kemampuan eksekusi untuk membuat profit yang cepat dalam jangka waktu yang pendek.

setelah saya mengetahui perbedaan yang paling mendasar antara keduanya, saya ingin mengambil perbedaan keduanya itu menjadi satu di dalam karir saya.

“You really need the vision like Steve Jobs had, but the vision doesn’t go anywhere if you try to jump in and build products before they are cost effective for what they do, return on investment is there.” Steve Wozniak

Write Your Comment

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>