Close

KARYA wan

Dalam 1 bulan terakhir, saya masih berproses untuk tumbuh kembang dalam hal menulis. Membiasakan. saya mencoba terus berkomitmen untuk meng upload artikel dalam blog ini 1 minggu sekali. Bukan karena tidak ada waktu, tapi karena belum terbiasa menulis. Sehingga ada saja godaan untuk tidak jadi menulis. Tidak terasa besok sudah mulai masuk bulan Ramadhan. Harapannya semoga puasa tahun ini waktu yang digunakan lebih berkualitas dibandingkan puasa tahun kemarin. amin..

Beberapa hari yang lalu, saya berdiskusi dengan bang @auliaabdi owner @Sambal_ARB. Mempersiapkan segala kemungkinan dan peluang selama bulan ramadhan. Biasanya kuliner pada bulan puasa merupakan momentum tersendiri. Penjualan mendadak sangat naik. Tidak sedikit yang mencoba mengambil peluang tersebut untuk berjualan kuliner hanya pada bulan puasa.

Kurang lebih 70% orang yang berdagang dipasar itu adalah orang-orang yang sebelumnya pernah menjadi karyawan. Salah satunya owner @Sambal_ARB sebelumnya juga adalah seorang karyawan di sebuah industri perkapalan. Judul artikel ini sengaja saya pisah antara “KARYA” dengan “wan” karena pada dasarnya seorang karyawan itu juga berkarya. Berkarya dalam bentuk jasa atau kemampuan yang dimilikinya untuk mengabdi kepada perusahaan tempat dia bekerja.

Dalam tulisan saya kali ini ingin membalikkan sudut pandang bahwa “KARYA wan” itu bukan berarti tidak berkarya. Saya dan teman saya @Dahliaa adalah “KARYA wan” dan “KARYA wati” di @HiCreative Consulting. Tidak sedikit ide dan karya keluar untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan client. Dan tentu saja kepuasan tersendiri bagi si “KARYA wan/wati” tersebut karena ide, karyanya digunakan dan dibayar.

Belum ada kata terlambat untuk berkarya. Karya bisa dalam bentuk apa saja. salah satunya artikel yang sedang anda baca.

“Innovation is not born from the dream, innovation is born from the struggle.” Simon Sinek

Write Your Comment

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>