Close

Inilah 5 Cara Mudah Meningkatkan Rutinitas Anda di Pagi Hari

Anda bukan termasuk orang yang suka bangun pagi dan beraktivitas di pagi hari? Barangkali artikel ini bisa membantu Anda untuk membuat aktivitas pagi Anda lebih baik. Ini berarti Anda bisa mengubah pagi hari Anda bisa dilalui dengan nyaman dan lebih terorganisir.

Inilah 5 cara mudah meningkatkan kualitas rutinitas di pagi hari Anda dan idealnya membuat Anda lebih produktif seharian:

  1. Gerak Badan

Setelah tidur beberapa jam, begitu bangun biasakan untuk minum segelas air putih. Lalu sisihkan waktu untuk menggerakkan otot-otot Anda perlahan. Anda bisa melanjutkan dengan aktivitas fisik selama 5 – 10 menit seperti  push up, jumping jacks, crunches atau meditasi. Banyak kok yang bisa Anda lakukan dalam semenit sekalipun.

Latihan bisa membuat Anda lebih sehat dan kuat, serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dari dokter hingga ahli kesehatan, mereka semua menyarankan agar kita melakukan gerak badan secara teratur. Kalau Anda ingin tahu ternyata banyak orang sukses berlatih teratur dan biasanya dilakukan sebelum makan pagi.

  1. Sarapan yang Berprotein

Hal-hal bermanfaat dan yang menarik lebih dari sekadar gerak badan yaitu sarapan yang berkualitas, sebagai trik untuk memulai hari Anda. Untuk menu sarapan pilihlah yang berprotein tinggi seperti telur dan makanan yang mengandung susu, serta karbohidrat.

Ini agar Anda lebih berenergi seharian, jadi kenapa tidak? Hindari menu sarapan seperti mie instan, nugget, dan sosis yang bila dikonsumsi terlalu sering bisa membahayakan kesehatan Anda.

  1. Mengetahui Waktu Tersibuk Anda

Setiap orang mendapatkan energi dan inspirasi di saat yang berbeda, namun tidak semua orang bisa mengatur ulang jadwal mereka. Jika demikian, Anda harus memanfaatkan waktu pagi hari, untuk mempelajari kinerja Anda. Ini berguna baik bagi yang suka bangun awal ataupun yang suka begadang.

Pelajari jadwal energi Anda sendiri. Bila Anda lebih suka spesifik, buatlah grafik tidak hanya berdasar waktu pagi, siang, dan malam hari, melainkan dibuat dengan grafik kenaikan dan penurunannya. Menarik bukan?

  1. Membuat Daftar Jadwal Anda dalam Sehari.

Kenapa Anda bisa terlambat ke tempat kerja atau sekolah?  Pasti ada yang tidak beres nih. Cobalah membuat daftar kegiatan Anda, ikuti dan revisi dalam beberapa hari untuk melihat kesesuaian dengan kondisi Anda.

Tidak masalah menggunakan catatan dan penunjuk waktu saat Anda mulai berjalan ke dapur di pagi hari, kan? Namun bila hal ini telah menjadi kebiasaan, Anda bisa menyingkirkan catatan dan pensil ini.

  1. Gunakan Momen Pagi Hari untuk Berpikir

Waktu di pagi hari cenderung lebih tenang, Anda bisa lebih mudah berkontemplasi. Manfaatkan cara ini: Berpikir di pagi hari, bertindak di siang hari, dan membaca di malam hari. Itulah nasehat dari seorang yang sukses yang bisa Anda terapkan.

Meskipun pekerjaan Anda bukan manajemen dan posisi yang membutuhkan pemikiran, Anda bisa memanfaatkan momen pagi hari untuk memikirkan semua masalah serta mempertimbangkan peluangnya di masa depan. Ini bila dibandingkan Anda melakukannya di siang hari saat semua orang sudah mulai beraktivitas, bisa-bisa malah konsentrasi Anda terganggu.

Nah itulah 5 cara mudah meningkatkan kualitas rutinitas pagi hari Anda. Perlu diketahui bahwa sebagian besar perilaku tidak produktif atau tidak sehat adalah hasil dari kebiasaan buruk di pagi hari. Momen yang terbuang sia-sia dan yang tidak produktif.

Tentunya bisa dikatakan bagaimana Anda memulai hari, begitulah cara Anda menutup hari juga. Nah, bagaimana siap memulai hari yang lebih baik?

 

Write Your Comment

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>